oleh

Masih Buron, Pelaku Curas Terhadap Kades Nagaleah Diminta Menyerahkan Diri

TAMIANG LAYANG – Kapolsek Pematang Karau Polres Barito Timur (Bartim) Iptu Boby C Rahail mengimbau kepada terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap Kades Nagaleah pada tangal 3 Juli 2019 lalu diminta agar secepatnya menyerahkan diri.

“Sebaiknya cepat menyerahkan diri, sebab identitas sudah kami kantongi dan pihak keluarga juga diharapkan bisa membantu mencari dan menyerahkan secara baik – baik kepihak kepolisian,” ucap Kapolsek, Senin (8/7).

Kapolsek mengatakan, terduga pelaku Curas yang terjadi di Rumah Kades Nagaleah tersebut merupakan resedivis kasus Coranmor yang berenisial SH

Dirinya menegaskan cepat atau lambat pihak kepolisian akan secepatnya menangkap terduga pelaku curas tersebut dan apabila tidak menyerahkan diri, maka kami akan bertindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Jadi sebaiknya menyerah lah dan secepatnya menyerahkan diri, sebab kami akan terus berusaha keras untuk mengungkap/menangkap pelaku Curas yang meresahkan warga,” katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat apabila mengetahui keberadaan atau melihat terduga pelaku curas tersebut agar kiranya memberitahukan kepada kami.

“Kalau ada melihat maupun mengetahui keberadaan pelaku curas, kita harap segera melaporkanya kepada polisi,” harapnya.

Kapolsek mengatakan, terduga pelaku Curas tersebut nantinya akan dikenakan Pasal 365 ayat 2 hurup ke 4 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, kades Nagaleah Hamidan harus dilarikan ke Puskesmas Ampah karena menderita luka sayatan dileher, dahi dan punggung akibat di aniaya oleh oknum warga berenisial SH yang diduga adalah pelaku Curas di rumah Kades Nagaleah.

Selain mengalami luka, korban juga mengalami kerugian materil seperti uang tunai Rp 70 ribu, dompet, STNK, kartu BPJS, kartu ATM dan SIM akibat dibawa oleh terduga pelaku curas.

Hingga saat ini, terduga pelaku curas terhadap Hamidan selaku Kades Nagaleah masih dalam pengejaran pihak Kepolisian Resort Pematang Karau.(metro7/budi).