Desa Membangun Negeri
Sabtu, 12 Sep 2020 18:15 WIB

Masuk KPM, Rosalia Bui Tak Terima BLT-DD Tiga Bulan Kwartal Pertama dari Pemdes Alas

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BETUN, metro 7.co.id  – Rosalia Bui adalah salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Alas, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia mengaku belum menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sejak bulan pertama sampai dengan bulan ketiga tahap satu tahun 2020.

Hal ini diungkapkan oleh ketua PAC GMP Kobalima Timur, Welem Leki, menantu Rosalia Bui.  Ia menjelaskan, Rosalia saat ini mengidap penyakit stroke sejak suaminya meninggal. 

“Di dalam keluarga itu cuman ada 2 orang yakni Rosalia dan kakak nona nya saja. Maka saya sebagai menantu perlu menanyakan hal ini apakah bantuan itu sengaja diberikan kepada orang lain atau di kemanakan? Karena sampai saat ini Mama Rosalia ini tidak mendapatkan bantuan ini sejak ditetapkan nama suaminya menjadi KPM dalam BLT DD Desa Alas,” tutur Welem Leki.

Ia pun menyayangkan sikap Kepala Desa Alas yang dinilai seolah tidak peduli terhadap masyarakatnya yang janda sekaligus cacat akibat stroke. “Yang tidak diberikan haknya sebagai warga masyarakat Desa Alas, yang telah ditetapkan dalam SK musyawarah Forum Dusun sebagai salah satu penerima BLT Dana Desa Alas akibat dampak pandemi covid-19,” tegasnya.

Halaman: 1 2 3

CLOSE