oleh

Masuk Semifinal Paman Birin Cup, Tabalong Libas HSU Lewat Adu Penalti

TANJUNG – Libas HSU lewat drama adu penalti, Tabalong pastikan satu tiket babak semifinal Paman Birin Cup 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (09/11).

Pasukan Laskar Saraba Kawa memaksa tim Hulu Sungai Utara Amuntai menyerah lewat adu penalti atas hadil imbang dua babak waktu normal

Sepanjang babak pertama Tabalong menekan jantung pertahanan tim HSU dan beberapa kali mengancam jala gawang HSU lewat pergerakan 4 gelandang Rahmad Dody cs ditambah pemain baru Bima Nor Iman pemain binaan PT Sis membuat permainan Tabalong makin hidup hingga menguras pisik pemain HSU.

Rapatnya pertahanan HSU juga bermain baik hingga sulit dibongkar para pemain Tabalong namun petaka datang bagi HSU, dimana baru lima menit babak ke dua kapten kesebelasan HSU menendang bola opside hingga diganjar kartu kuning ke dua dan praktis harus menerima kartu merah oleh wasit dan HSU harus bermain dengan sepuluh pemain.

Berada diatas angin Tabalong mengepung total lini pertahanan HSU menekan setengah lapangan dan melakukan serangan bergelombang ke lini pertahanan HSU.

Pergerakan cepat Fauzi dan Yohanes Yanto Iver membuat HSU harus bertahan total dengn pola parkir bus dan praktis tidak ada serangan balik berbahaya dari HSU.

Walaupun bermain total menyerang, lini pertahanan HSU masih sangat kokoh untuk dibongkar pemain-pemain Tabalong dan Upaya bertahan HSU berbuah maksimal sampai peluit akhir di bunyikan. HSU berhasil memaksa Tabalong berbagi angka kacamata dan harus diselesaikan lewat drama adu penalti.

Dibabak penentuan penalti keberuntungan kembali menaungi Tabalong atas kegagalan dua algojo HSU dan penampilan memukau Febi penjaga gawang utama Tabalong yang mengantar Tabalong sebagai pemenang dan berhak berlaga disemifinal piala Gubernur Kalsel.

Dengan kemenangan 2-1 atas HSU, tim Tabalong akan bertanding di semifinal menghadapi vaforit juara kota madya Banjarmasin Sabtu (9/11) sore hari 16.00 wita.

Pelatih Tabalong Rusda Aminudin mengatakan sangat bersyukur atas capain tim Tabalong.

Dengan persiapan seadanya Tabalong bisa maksimal.

“Alhamdulilah kita menang kemenangan ini kami dedikasikan buat seluruh warga tabalong mohon doa nya agar di semifinal kmi kembali beruntung dan bisa ke babak final,” katanya.

Jurni ketua PSSI mengatakan tidak menyangka dengan capaian timnya.

“Saya bangga dengan semangat juang anak-anak, kita akan terus dukung perkembangan sepakbola di Tabalong kita doakan semoga tem Tabalong bisa maksimal sampai kebabak final piala Gubernur,” harapnya. (metro7/reza)