Desa Membangun Negeri
Rabu, 3 Mar 2021 00:16 WIB

Masyarakat Aitim Siap Terima Pembangunan dan Tolak Sebutan Zona Merah

Reporter :  Engel Semunya - Kota Sorong, Papua Barat
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

MAYBRAT, metro7.co.id – Sejumlah tokoh di wilayah Aifat Timur dengan tegas menolak informasi yang tersebar di masyarakat Maybrat bahwa wilayah Aifat Timur itu wilayah merah atau rawan padahal kenyataannya aman dan damai serta siap menerima kebijakan pembangunan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Hal itu ditanggapi tokoh intelektual, yang juga kepala dinas persandian dan data kabupaten Maybrat, Manfred Mate, SE, M.Si menegaskan sejak nenek moyang, tidak pernah didaerah ini disebut sebagai daerah zona merah atau rawan sedangkan yang ada itu zona damai.

“Istilah kami orang Aifat Timur itu bahwa Ayo Sami Bros Hamit (mata hari terbit bersatu) sampai saat ini,” terangnya Senin, (1/3).

Selain itu, Yoni Mate selaku pemuda yang juga hadir saat itu mengatakan secara tegas menepis issu yang berkembang di media massa bahwa daerah ini daerah merah yang disampaikan oknum tertentu yang tidak mengetahui situasi yang sebenarnya diwilayah ini.

“Kami di wilayah Aifat timur merasa aman-aman saja, tindakan kekerasan yang terjadi beberapa waktu sebelumnya itu dilakukan person bukan seluruh orang Aifat timur,” tegasnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas