oleh

Masyarakat Diminta Ikut Sukseskan Pesparawi di Desa Tampa

TAMIANG LAYANG – Sebanyak 830 peserta dari 10 kecamatan yang ada di Barito Timur mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke – VI tingkat Kabupaten Barito Timur di Gereja Beto Wao Desa Tampa, Kecamatan Paku selama 3 hari yakni dari tanggal 28-30 November 2019.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas pada kemarin malam dihari Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler, seluruh FKPD Bartim dan ribuan masyarakat dari berbagai penjuru di Bartim.

Ampera mengatakan, Pesparawi merupakan wujud misi Pemkab Barito Timur dalam rangka pembinaan umat beragama, adat, budaya, pemuda, dan olahraga.

“Melalui kegiatan ini juga akan menjaring bakat dan potensi baru umat Kristiani yang mempunyai talenta bernyanyi, sehingga ada generasi baru dari masing-masing kecamatan atau kontingen yang pada saatnya nanti bisa ambil bagian dalam Pesparawi tingkat Provinsi Kalteng,” ujar Ampera Juma’t 29 November 2019.

Dia menjelaskan, Pesparawi ini juga merupakan salah satu bentuk ibadah yang akan meningkatkan iman melalui puji-pujian kepada nama Tuhan.

“Kepada masing-masing kontingen saya ucapkan selamat berkompetisi, tampilkan yang terbaik dalam kompetisi ini untuk mencapai hasil yang maksimal. Dan yang terbaik akan mengikuti Pesparawi tingkat Kalteng tahun 2020 di Kapuas,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Tampa Dubinata berharap Pesparawi yang digelar sekali dalam tiga tahun ini terselenggara dengan sukses.

“Tentunya kita berharap kepercayaan yang diberikan terhadap Desa Tampa sebagai tuan rumah dalam Pesparawi kabupaten Bartim ke- VI Tahun 2019 dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dibuktikan dengan perayaan yang sukses,” ujar Dubinata.

Untuk mencapai semua itu, ujarnya diperlukan dukungan segenap elemen masyarakat Tampa guna menunjang suksesnya Pesparawi itu.

“Kepada masyarakat Bartim agar bersatu padu mensukseskan even yang dihadiri kontingen dari 10 kecamatan. Kita harus jaga nama baik Kecamatan Paku, khususnya Desa Tampa sebagai tuan rumah,” tukasnya. (metro7/budi).