Home / Desa Membangun Negeri / Aceh / Aceh Tenggara

Kamis, 9 Juli 2020 - 10:34 WIB

Masyarakat Gotong Royong Bangun Masjid Al Muttaqin, Sudah Empat Tahun Terbengkalai

Reporter : M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh - Dibaca : 32 kali

 

ACEH TENGGARA, metro7.co.id – Masjid AL- Muttaqin di Desa Ngkran Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara sudah empat tahun lebih terbengkalai pembangunanya, karena terbatasnya biaya kina warga gantian setiap hari kerja membangun masjid tersebut dengan Gotong royong.

Berkat kegigihan tokoh masyarakat H Alimudin Lc, Maulana Sahidi, Bagril serta panitia pembangunan mesjid lainnya,” sebagai tokoh masyarakat yang juga sebagai penggerak panitia penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Al Muttaqin, masjid Kebanggaan warga kran.

Kini warga sudah bisa tersenyum karena mesjid Al – Muttaqin sudah mulai di lanjutkan kembali pembangunannya dengan dana swadaya masyarakat.

Rabu malam tanggal (09/07/20) sekitar pukul 21.18 warga Ngkeran mengadakan musyawarah dan telah sepakat dalam pembangunan selajutnya, seluruh warga yang laki-laki dianjurkan untuk didaftarkan dalam jadwal sebagai pekerja membangun masjid tersebut dengan sukarela, gotong royong secara bergiliran tiga orang dalam sehari mengingat dana yang minim.

“Melalui Media ini kami masyarakat Ngkran Kecamata Lawe alas Kabupaten Aceh Tenggara berharap kepada pemerintah, dan saudara seiman danĀ  seaqidah agar dapat
memberikan bantuan atau motivasi dan dukungan untuk kelancaran pembangunan Masjid Al- Muttaqin,” harap H Alimudin Lc. ***

Share :