Desa Membangun Negeri
Rabu, 21 Okt 2020 22:15 WIB

Masyarakat Harapkan Program Jaksa Sahabat Desa Diteruskan

Reporter :  Firmansyah - Kab.OKI Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KAYUAGUNG, metro7.co.id – Program Jaksa Sahabat Desa milik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ilir dinilai masyarakat harus dipertahankan karena tujuan mulianya untuk melakukan pencegahan tindak pidana korupsi dana desa di Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatra Selatan.

“Prinsipnyakan mengutamakan pencegahan dan diharapkan dapat meminimalisir korupsi dana desa bukan justru sebaliknya melindungi para kepala desa untuk melakukan penyimpangan. Itu salah kaprah,” ungkap Munzir Soli, tokoh masyarakat Desa Pampangan Kecamatan Pampangan OKI, Rabu (20/10/2020).

Menurut mantan Kepala Desa 3 periode ini kegiatan itu juga bertujuan menghilangkan keraguan aparatur desa dalam mengambil keputusan. Diharapkan terwujudnya perbaikan birokrasi, terserapnya anggaran dan terlaksananya penegakan hukum yang efektif dengan mengutamakan pencegahan.

“Jaman kami dulu jadi kepala desa belum ada namanya dana desa ini. Meski demikian ketakutan dan keraguan mengelola anggaran mesti ada. Kita takut bermasalah dengan hukum,” ujar dia.

“Apalagi sekarang ada dana milyaran turun ke desa harus ada yang mendampingi kades dan perangkatnya untuk mengelola dana desa agar tepat sasaran,” tambahnya.

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi