Home / Barabai (HST) / Covid-19

Senin, 29 Juni 2020 - 23:56 WIB

Masyarakat HST Belum Sepenuhnya Patuh jadi Pembahasan Tim Gugus Covid-19 dan DPRD

Reporter : Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan - Dibaca : 18 kali

 

BARABAI, metro7.co.id – DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali gelar Rapat Kerja bersama Tim Gugus Tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 HST di ruang rapat DPRD setempat, Senin (29/6).

Raker ini dipimpin oleh Wakil Ketua I H Saban Effendi didampingi Wakil Ketua II H Taufik Rahman dan Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan.

Dihadiri oleh para anggota DPRD, para asisten, para kepala SKPD terkait, Camat, dan LSM.

Dinas Kesehatan dipersilahkan untuk melaporkan upaya pe­na­nga­nan Covid-19, dan dilanjutkan RSUD Damanhuri Barabai, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Dinas Perdagangan, serta dari LSM.

Baca Juga :  Puluhan TNI dan Polri Gelar Baksos Bersama

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan sampaikan, perkembangan penanganan Covid-19 di HST, upaya yang sudah dilakukan yaitu membangun sinergisitas dengan TNI-Polri, Kemenag, dan yang lain.

Menurut Berry, kendala yang ada, yakni masyarakat belum mampu mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dikeramaian. Tidak semua OTG mau dikarantina, masyarakat enggan memeriksakan diri.

Baca Juga :  Dua Alquran Tidak Ikut Hangus Terbakar

“Pemerintah daerah juga memberikan edukasi melalui media, melakukan pembentukan kampung tangguh, dan selalu melaksanakan pemantauan,” ucapnya.

Selanjutnya disampaikan tentang penggunaan anggaran Covid-19 yang sudah digunakan untuk BLT DD, ruang isolasi, rumah singgah, obat obatan, dan rencana kedepan tentang langkah bertahap menuju new normal.

Pimpinan Raker menyampaikan bahwa, dari hasil rapat gabungan komisi bersama tim Covid-19 ada sejumlah point penting dan menjadi kesepakatan bersama. ***

Share :