Home / Daerah / Tanjung (Tabalong)

Jumat, 2 Maret 2018 - 09:49 WIB

Masyarakat Tabalong Diminta Segara Bayar PBB

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 10 kali

METRO7.CO.ID, Tanjung – Dalam rangka untuk mengoptimalkan Pendapatan asli daerah melalui Sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PB2) , Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam waktu dekat akan melakukan Launching Bulan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

Peluncuran (Launching) Bulan Panutan PBB ini dikhususkan yang pertama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/POLRI yang memiliki lahan tanah dan bangunan diharapkan menjadi panutan dalam menunaikan kewajibannya membayar PBB

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong , H Erwan launcing bulan panutan PBB ini akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Tabalong.

Baca Juga :  TNI Buka Puasa Bersama Masyarakat

“Sasaran utama dalam launching PB2 adalah untuk mendongkrak Penerimaan Pajak PB2 mengingat targer pendapatan daerah melalui PB2 tahun 2018. Dimana ditarget kita Rp.4 milyar,” ujar Erwan, Kamis (1/3/2018) saat ditemui diruangan kerjanya.

Sosialisasi pun, kata dia, akan selalu dilakukan dan diperluas hingga mencapai seluruh lapisan masyarakat.

April mendatang lanjut dia, Pemkab Tabalong akan meluncurkan unit mobil Layanan PBB ke masyarakat yang akan secara langsung turun kedesa, kelurahan dan Kecamatan supaya masyarakat bisa mudah dalam melakukan pembayaran PBB.

“Pembayaran PBB sendiri sebenarnya juga bisa dilakukan melalui Bank Kalsel dan kedepannya kami akan memperluas jangkauan pelayanan dengan bekerjasama pihak perbankan lainnya hingga ke tingkat Kecamatan,” bebernya.

Baca Juga :  Bantu Perbaikan Jembatan di Desa Mangkusip

Terakhir, dirinya menghimbau agar seluruh warga Tabalong agar segera membayarkan PBB sesegara mungkin.

“Begitu SPT PBB sudah diterima agar sesegera dibayar , karena hasil dari PBB juga untuk biaya pembangunan daerah. Pembayaran PBB adalah 31 Oktober setiap tahun kalau lewat dari batas limit tersebut wajib pajak dikenakan denda sesuai aturan, ayo kita segara bayar PBB,” ajanknya. (Metro7/via)

Share :