Desa Membangun Negeri
Selasa, 14 Sep 2021 14:58 WIB

Mati Suri 20 Tahun, KPN Sarabakawa Bakal Diaktifkan Lagi

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

TANJUNG, metro7.co.id – Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Sarabakawa yang beranggotakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Tabalong akan digiatkan dan dihidupkan kembali keberadaannya setelah lebih kurang 20 tahun tidak ekses lagi.

Menurut Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Tabalong, H Muhammad Faisal pada acara pembinaan KPN Sarabakawa Selasa (14/09/2021) di Wisma Tamu Bersinar Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak, mengatakan bagaimana supaya kedepan dan tentunya dalam hal ini semua berharap KPN Sarabakawa bisa aktif kembali serta bisa menjalankan fungsi koperasinya sesuai apa yang ada di dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Faisal melaporkan, bahwa memang di Tabalong ada terdapat 102 koperasi dan dari jumlah tersebut ada 62 koperasi yang aktif, sisanya yang tidak aktif 40 koperasi.

“Kita, sedikit demi sedikit mencoba untuk melakukan pembinaan-pembinaan walaupun kita memahami permasalahan di lapangan sangat dinamis, sehingga kita perlu secara pelan-pelan dalam pembinaan, dan khusus untuk hari ini kita melakukan pembinaan membicarakan untuk keberlangsungan KPN Sarabakawa,” katanya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas