oleh

Melalui Dana Desa, Simpang Naneng Bangun GOR

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Desa Simpang Naneng Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Bartim akan gunakan sebagian dana desa (DD) untuk membangun Gedung Olahraga (GOR).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Simpang Naneng, Ridwan saat dibincangi dikantornya, Kamis tadi.

Dirinya mengatakan, pembangunan GOR tersebut memang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Apalagi, banyak masyarakat di desanya yang mempunyai bakat olahraga seperti badmenton dan futsal.

Menurutnya, pembangunan GOR tersebut dirasa sangat penting untuk menunjang prestasi dan juga bisa membuat warga terutama para pemuda lebih atktif lagi berolahraga sehingga bisa terhindar dari pergaulan bebas dan hal – hal yang tidak diinginkan.

Atas dasar itu, pihaknya menganggarkan pembangunan GOR desa dari DD, yakni sebesar Rp 238 juta.” Dana tersebut pasti kurang untuk membangun GOR. Apalagi volome gedung tersebut sangat besar, yakni 20x 30. Jadi kita bangun secara bertahap setiap tahunya,” jelasnya.

Dirinya menuturkan, GOR tersebut nantinya digunakan untuk lapangan bulu tangkis dan futsal . Hal itu untuk mewadahi para atlet bulu tangkis yang ada di desanya. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan fasilitas untuk cabang olah raga yang lainnya.

Ridwan menambahkan, Gor tersebut selain untuk lapangan futsal dan bulu tangkis, gor itu juga nantinya akan digunakan untuk acara pertemuan maupun acara pernikahan dan lainya.

“Semoga proyek pengerjaanya bisa cepat selesai dan masyarakat bisa menikmati GOR tersebut,” pungkasnya. (metro7/budi).