Desa Membangun Negeri
Jumat, 9 Apr 2021 02:01 WIB

Melalui Turnamen E-Sport, Wabup OKI Harapkan Muncul Gamer Profesional

Reporter :  Firmansyah - Kab.OKI Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KAYUAGUNG, metro7.co.id – Geliat Electronic Sport (E-Sport) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menunjukan perkembangan yang sangat signifikan. Terutama setelah dicanangkannya pertandingan E-sport menjadi salah satu cabang kompetisi olahraga.

Mewadahi potensi generasi muda di OKI, Pengurus E-Sport Kabupaten OKI gelar Turnamen E-Sport di Gor Biduk Kajang, Kamis (8/4/2021).

Kompetisi cabang olahraga baru tersebut memang belum banyak diselenggarakan. Bahkan E-Sport OKI menjadi yang pertama gelar kompetisi terbuka untuk menjaring atlet terbaik yang akan menjadi patriot cabang olahraga baru delegasi Kabupaten OKI.

Iwan Setiawan, selaku Ketua Umum E-Sport Indonesia Kabupaten OKI, menyampaikan, pada turnamen perdana E-Sport OKI, 498 tim ikut ambil bagian dan berkompetisi untuk menjadi terbaik.

“Sejak dikukuhkan bulan Februari tahun 2021, E-Sport OKI mulai aktif mengenalkan electronic sport kepada masyarakat. Salah satunya dengan mengadakan turnamen e-sport 2021,” ungkap Iwan.

Turnamen E-Sport Kabupaten OKI disambut baik oleh para generasi muda yang saat ini gemar bermain olahraga elektronik tersebut.

“Alhamdulillah antusias para patriot olahraga elektronik tersebut jauh melebihi ekspektasi, sekitar 3000-an orang yang terbagi dalam 498 tim ikut berkompetisi. Pemenangnya nanti akan berkesempatan mewakili Kabupaten OKI di tingkat Provinsi,” tambah Iwan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas