Desa Membangun Negeri
Rabu, 30 Sep 2020 22:23 WIB

Memulai Pendidikan dari Desa Sampai Kuliah di Luar Negeri

Reporter :  Akhirudin - Kab.Musi Rawas, Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MUSIRAWAS, metro7.co.id – Dirga Mahedra salah satu warga Desa Lubuk Ngin Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, putra dari pasangan Muhamad Yahya dan Riza Umami ini patut diacungkan jempol. Pasalnya pemuda ini akan menimba ilmu di Universitas Sopron, Budapest, Hungaria

Pemuda yang akrab di panggil Dirga ini memulai pendidikannya di SD Negeri 1 Lubuk Ngin. Selepas dari SD, pemuda yang rendah hati ini meneruskan pendidikannya di SMP Islam Ulul Albab Lubukinggau. Sedangkan SMA-nya di Pondok Pesantren Ulin Nuha yang juga berada di Lubuklinggau.

Selepas SMA diceritakan Dirga ia melanjutkan studi di Language Centre AIU Malaysia untuk belajar bahasa inggris. Kemudian beragam beasiswa dari pemerintah Finlandia, pemerintah Turki dan beasiswa pertukaran sarjana luar biasa dari Uni Eropa.

Saat ini ditambahkan Dirga dirinya akan melanjutkan ke University Sopron, Hungaria.

“Alhamdulillah setelah melalui beberapa tahapan-tahapan akhirnya saya akan belajar di University Sopron tersebut selama 3 tahun kemudian akan mengikuti semester akhir di University of Munich, Jerman di akhir tahun,” ujar Dirga, Rabu (30/09/2020).

Halaman: 1 2

CLOSE