Home / KONI / Olahraga / Tanjung (Tabalong)

Rabu, 25 Juli 2018 - 09:56 WIB

Ahmad Helmi Terpilih Ketua KONI Tabalong 2018-2022

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 10 kali

METRO7. CO. ID, Tanjung – H Ahmad Helmi terpilih menjadi ketua KONI Tabalong periode 2018-2021 setelah menang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan ketua KONI saat Musyawarah Olah Raga Kabupaten ( Musorkab) KONI Kabupaten Tabalong, Rabu (24/7/2018) di Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.

Akhmad Helmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) KONi Kabupaten Tabalong untuk masa bhakti Periode 2018-2022 setelah dalam pemilihan menang suara atas pesaingnya Hilmi Apdanie.

Proses Pemilihan yang dilaksanakan melalui Voting tersebut dari jumlah pemilih 32 pemilih dari masing-masing Cabang olah raga (Cabor) dan 1 Pemilih dari Perwakilan Pengurus KONI Propinsi Kalimantan Selatan, serta 1 Pemilih Perwakilan Pengurus KONI Kabupaten Tabalong.

Baca Juga :  Beredar Video Karyawan Dilarang Beribadah, Managemen PT Conch Lakukan Klarifikasi

Akhmad Helmi dinyatakan unggul bersaing dengan Hilmi Apdanie dengan 23 perolehan suara, sedangkan Hilmi Apdanie hanya memperoleh 10 suara dari total Pemilih ada 36, namun karena ada dua Cabor tidak hadir sehingga hanya 34 suara yang terlibat dalam pemilihan.

Sebelumnya dalam masa Penjaringan dan Penyaringan bakal Calon Ketua Umum yang dilaksanakan Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum ada 3 bakal Calon yang mendaftarkan dan memenuhi persyaratan yaitu, Akhmad Helmi, Hilmi Apdanie dan Anang Hanafiah, namun dalam perjalanan sampai habis masa waktu pendaftaran penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum, Anang Hanafiah menyatakan mengundurkan diri, sehingga hanya 2 bakal calon yang maju dalam Musorkab.

Baca Juga :  Mahasiswa Baru STIA Tabalong Adu Tanya Jawab

Terpilihnya Akhmad Helmi sebagai Ketum KONI Kabupaten Tabalong Periode 2018-2022 diharapkan dapat meningkatkan kemajuan olah raga di Kabupaten Tabalong, dan dapat meningkatkan hasil prestasi pada pekan olah raga tingkat Propinsi Kalimantan Selatan yang akan datang.

Kepada wartawan, Akhmad Helmi mengungkapkan, dirinya bertekad meningkatkan Prestasi olah raga di Kabupaten Tabalong dalam ajang Pekan olah raga mendatang.

“Kami akan siapkan cabang-cabang olah raga andalan, untuk bisa mendulang prestasi bagi Kabupaten Tabalong, begitu pula untuk Cabang olah raga lainnya pada ajang Porprov mendatang,” ujarnya. (Metro7/Via)

Share :