Desa Membangun Negeri
Rabu, 5 Mei 2021 00:15 WIB

Menderita Tumor Ganas, Bayi Asal Cigeulis Pandeglang Perlu Bantuan

Reporter :  Yeyen Sudrajat - Pandeglang, Banten
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PANDEGLANG, metro7.co.id – Penderitaan  Risma Nur Maulida (1,5 th) asal Kampung Telasari Desa Cigeulis, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten.

 

Sungguh menyayat hati. Bocah yang harusnya bermain riang bersama teman-temannya hanya mampu terbaring lemah tak berdaya karena mengidap penyakit tumor ganas di tubuhnya.

 

Nurhaenah ibu sang bayi mengatakan, tidak ada firasat atau pertanda apapun selama kehamilan Ade. Sakit yang diderita buah hatinya kata Nurhaenah, itu bermula dari munculnya tanda lahir berbentuk bintik merah di perut bagian samping kanan, namun bintik merah itu semakin membesar seiring bertambahnya usia sang anak.

 

“Selama hamil biasa saja layaknya orang hamil normal dan Waktu baru lahir dikira tanda lahir biasa ternyata tanda itu semakin membesar dan melebar dan anak saya sering demam dan merasa kesakitan,” ujarnya, Selasa (4/5/2021).

 

Dirinya mengaku bersama suaminya sempat membawa Risma ke seorang dokter, saat itu dokter mengatakan Risma menderita tumor ganas dan harus dioperasi, dokter juga menyarankan agar dirinya membuat kartu BPJS, karena untuk operasi membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas