Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Sep 2020 18:03 WIB

Menggelar Stadium General, STIT Tabalong Tetap Prioritaskan Protokol Kesehatan

Reporter :  Rachmi Nafissa Ramadhan - Kab. Tabalong, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TANJUNG, metro7.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) Syekh Muhammad Nafis Tabalong melaksanakan Stadium General Semester Ganjil TA 2020/2021 di Islamic Center, Kamis, (10/09/2020). Kegiatan ini sekaligus membuka tahun ajaran baru.

Dalam kegiatan tersebut, didatangkan guru besar UIN Antasari untuk memberikan orasi ilmiah tentang ”Optimalisasi Perkuliahan Daring Dosen dan Mahasiswa di Masa Pandemi”.

Meskipun melakukan sebuah acara yang dihadiri banyak partisipan, pihak STIT Tabalong tetap memprioritaskan protokol kesehatan.Seperti halnya menembakan thermogun pada partisipan yang ingin memasuki venue, mewajibkan setiap orang yang masuk untuk mencuci tangan terlebih dahulu, memberikan jarak minimal satu meter pada setiap kursi yang ada, dan mewajibkan penggunaan masker di kawasan sekitar venue.

“Hari ini STIT Tablong memang menyelenggarakan acara Stadium General sekaligus membuka perkuliahan yang mengharuskan sebuah pertemuan secara langsung, Karena situasi yang memungkinkan dan untuk mengoptimalkan perkuliahan daring pada besok hari, namun kita tetap mengedepankan protokol Covid-19, seperti ada masker dan jaga jarak. Namun efektif mulai perkuliahan baru kedepannya, kita tetap akan menyelenggarakan secara daring, bahkan orientasi mahasiswa baru juga menggunakan sistem daring,” ucap Ketua STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, Prof Dr H Erwan Mardani M AP.

Halaman: 1 2

CLOSE