Desa Membangun Negeri
Sabtu, 12 Sep 2020 15:39 WIB

Mengintip Keindahan Teluk Ekas dari Pantai Saung di Lombok Timur

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SELONG, metro7.co.id – Pantai Saung terdengar baru di kalangan masyarakat Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun, bila sudah pernah berkunjung kesana dijamin ketagihan.

Berada di pantai ini kita bisa melihat pemandangan yang indah. Dari sini bisa dilihat keindahan Teluk Ekas yang bisa dinikmati dari pagi sampai malam.

Menuju ke Pantai Saung, akan melewati jalan yang jaraknya sekitar 7 kilometer dari Kantor Desa Wakan, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Sebelum sampai tujuan, dalam perjalanan ada suguhan pemandangan bukit yang bagus, bisa dijadikan tempat swafoto.

Pantai Saung saat ini masih terlihat biasa dan belum dikelola. Hanya terdapat banyak perahu yang mangkal. Perahu ini yang digunakan untuk berburu ikan bagi nelayan setempat.

Ditemui metro7.co.id, salah satu nelayan menjelaskan bahwa pantai ini belum dikelola dehingga masih sepi. Meski demikian, kadangkala ada juga yang datang untuk liburan. Kebanyakan orang yang datang hanya untuk memancing.

“Pantai ini masih sepi dari kunjungan, apalagi Covid ini, tidak ada yang datang liburan, yang datang mereka mancing saja,” ucapnya, Sabtu (12/09/2020).

Halaman: 1 2

CLOSE