Desa Membangun Negeri
Minggu, 29 Nov 2020 14:35 WIB

Mengintip Kemanunggalan TNI Pasang Pipa Air Bersih Bersama Warga Jagoi Babang

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BENGKAYANG, metro7.co.id – Membantu masyarakat dalam memperoleh air bersih, Koramil 1202-09/Jagoi Babang bersama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong pemasangan pipa di Desa Jagoi, Jagoi Babang, Bengkayang pada Minggu (29/11/2020).

Personel Koramil Jagoi Babang yang dipimpin Serda I Nengah Santika bahu membahu memasang pipa sepanjang 2 km dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumsi air bersih untuk warga di dua dusun yakni Dusun Risau dan Dusun Jagoi.

Danramil Jagoi Babang, Mayor Inf Katirin mengatakan, keterlibatan pihaknya dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa kebersamaan dan sudah menjadi suatu kewajiban Babinsa untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Warga dua dusun ini sangat membutuhkan air bersih. Mereka berupaya dengan membuat bendungan air, yang nantinya akan dialirkan kerumah – rumah untuk memenuhi kebutuhan air sehari – hari,” kata Danramil.

Mayor Inf Katirin juga mengatakan, Keterlibatan TNI dalam hal ini Koramil Jagoi Babang yang bergotong royong dengan warga mendapat respon positif dari masyarakat.

“Dengan demikian dapat meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik dan terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat. Disamping itu juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI,” tutur Katirin.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas