Desa Membangun Negeri
Jumat, 8 Jan 2021 16:58 WIB

Meningkatkan Kapasitas SDM, Pemdes Soewe Fasilitasi Pelatihan BUMDes

Reporter :  Yalisokhi Laoli - Kepulauan Nias, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

NIAS, metro7.co.id – Untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Pemerintah Desa Soewe memasilitasi kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDes Semangat Baru (SB) Masa Bakti Tahun 2020-2023 di kantor Desa Soewe, Kecamatan Gido, Nias, Sumatra Utara, Jumat (8/1/2021).

Ketua panitia kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDes Semangat Baru (SB) bapak (Temazaro Bate,e) yang juga sebagai Sekretaris Desa Soewe menyampaikan bahwa Dalam pengelolaan anggaran Dana Desa, salah satu asset desa yang dapat dijadikan sebagai Pilar di suatu wilayah pedesaan yakni adanya suatu usaha desa dengan memanfaatkan potensi desa melalui suatu pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

” Melalui Bumdes inilah kesejahteraan ekonomi masyarakat akan meningkat sekaligus membuka lapangan kerja baru, daya saing dan daya beli masyarakat tentunya ikut meningkat,” tuturnya.

Sementara dalam bimbingan dan arahannya Kepala Desa Soewe bapak (Mariyono Laoli) mengatakan, bahwa pemerintah Desa Soewe memfasilitasi pelatihan peningkatan kapasitas pengurus BUMDes Semangat Baru (SB), karena mengingat selama ini pengelolaan Bumdes belum begitu efektif dan efisien, maka perlu adanya suatu upaya untuk meningkatkan sistem pengelolaan yang lebih maksimal bagi pengurus Bumdes itu sendiri.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas