oleh

Menjanjikan, Kades Ampah II Kembangkan Ayam KUB Melalui Dana Desa

TAMIANG LAYANG – Kepala Desa Ampah II kecamatan Dusun Tengah kabupaten Barito Timur, M Kusairi mengaku sangat senang dan bahagia telah diberikan bibit ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) dari BPTP Provinsi Kalteng melalui Dinas Pertanian Barito Timur kepada 11 KK di Desanya pada Agustus lalu.

Dirinya mengatakan, ayam KUB rencananya pada tahun depan akan di anggarkan melalui Dana Desa untuk dikembangkan.

Hal itu menurutnya, dikarenakan ayam KUB memiliki produksi telur lebih banyak dari pada ayam kampung biasa. Pertumbuhanya pun sangat cepat dan perawatanya juga sangat mudah.

“Ayam KUB telurnya juga lebih banyak, bisa mencapai 20 hingga 25 telur setiap satu ayam yang bertelur, dan di usia satu setengah bulan Ayam KUB sudah beratnya mencapai 2 kilo gram, serta harga jualnya pun lebih mahal, Jadi saya menilai, ini adalah kesempatan yang baik untuk dikembangkan,” ungkap M Kusairi, Kamis 26 September 2019.

Dengan adanya bantuan tersebut, dirinya selaku Kades Ampah II mengucapkan terima kasih kepada BPTP Kalteng dan Dinas Pertanian Bartim karena sudah memberikan kesempatan dan pengetahuanya tentang ayam KUB.

”Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian Bartim yang telah memberikan program bantuan bibit ayam KUB kepada masyarakat kami, mudahan – mudahan dengan program ini menjadikan masyarakat kami semakin sejahtera,” pungkas Kades yang dikenal sebagai sosok yang visioner. (metro7/budi).