oleh

Menjelang Lebaran, Personil Polisi Disiagakan Dititik Padat

TAMIANG LAYANG – Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas menjelang arus mudik dan arus balik lebaran, Polres Kabupaten Barito Timur (Bartim) siagakan personil dititik padat arus lalu lintas.

“Untuk mencegah kalau nantinya ada kemacetan arus mudik dan arus balik, kita akan mendirikan beberapa pos, baik pos pengamanan maupun pos pantau sepanjang jalur utama Bartim dari kecamatan Pematang Karau hingga kecamatan Benua Lima,” kata Kapolres Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK. MH ditamiang Layang, kemarin.

Menurutnya, ada dua titik utama yang akan diantisipasi yaitu Ampah Kota dan Tamiang Layang, jangan sampai ada kepadatan arus lalulintas yang cukup lama.

Orang nomor satudi Polres Bartim memperkirakan ada sekitar tujuh pos dari kecamatan Pematang Karau hingga Benua Lima, karena ada 4 Makopolsek, yakni Mako Polsek Pematang Karau, Dusun Tengah, Dusun Timur serta Benua Lima dan 3 pos pengamanan.

“Nanti pada saat apel gelar pasukan kita akan susun lagi semua, tujuannya adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan. Juga akandi siapkan pos pengamanan dan pos pantau, ditempat-tempat wisata yang mungkin akan dijadikan masyarakat tempat hiburan nantinya, baik di air terjun ataupun rumah betang serta beberapa tempat wisata lainnya yang bisa dijadikan untuk tempat hiburan,” tutupnya.(metro7/budi).