Koran Metro7 Online

Menko Bidang PMK dan Menteri PPPA Kunjungi Kabupaten Nias

NIAS, metro7.co.id – Kepulauan Nias mencuri perhatian pemerintah pusat. Menteri Kordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, mengunjungi Kabupaten Nias, Rabu (17/3/2021).

“Kedatangan kami untuk mengumpulkan fakta-fakta secara langsung terkait dengan keadaan daerah,” ujar Muhadjir Effendy.

Menurutnya, angka stunting (gizi buruk) di Kepulauan Nias sangat jauh ketinggalan.

Sementara I Gusti Bintang Darmawati menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan berbagai pola dan skema untuk pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan ibu, karakter anak serta pertumbuhan perkembangan yang baik.

“Jika hanya pemerintah sendiri yang melakukan itu, tidak sanggup. Tapi, untuk memenuhi hal tersebut, harus berbagai stakeholder pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha, lembaga masyarakat, harus saling mendukung,” katanya.

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, menjelaskan, Kabupaten Nias serba banyak kekurangan. Ia pun memohon agar dibantu dengan alokasi anggaran.

“Kami berharap dengan kunjungan ini bermanfaat dalam hal meningkatkan perkembangan pembangunan Kabupaten Nias secara khusus,” pungkasnya.[]