Menteri PPN Tinjau Pemulihan Ekonomi Labuan Bajo, Ini Agenda Kunjungannya…

Reporter : Robert Perkasa - Kab. Manggarai Barat – NTT - Dibaca : 123 kali

 

MANGGARAI BARAT, metro7.co.id – Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa dan Istri ibu Nurhayati Efendi serta Gugus Tugas Kementerian PPN/Bappenas Percepatan penanganan covid-19 melakukan kunjungan kerja selama empat hari di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis-Minggu (16-20/7/2020). Agenda kunjungan Menteri PPN itu dalam rangka meninjau kesiapan pemulihan ekonomi dan sosial Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas.

Ķamis (16/7/2020) pukul 14.25 Wita, menteri bersama rombongan tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo menggunakan Penerbangan Garuda Airlines 452.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch.Dula menyambut kedatangan Menteri PPN secara adat Manggarai di Bandara Komodo. Akan Ikut dalam penyambutan ini unsur Forkompinda Kabupaten Mabar, Ketua DPRD, Kapolres, Kejari, Dandim, KPN ,KPA dan Sekda Mabar.

Penyambutan ditandai dengan pengalungan adat kepada Menteri PPN, Suharso Monoarfa serta rombongan.

Kepala Bagian Humas Protokol Pimpinan Setda Mabar, Florianus Ryan Gampar kepada metro7.co.id di ruang kerjanya, Rabu (15/7/2020) menjelaskan, rombongan Menteri PPN berjumlah 90 orang terdiri dari Sekretaris Menteri dan sejumlah pejabat Eselon I dan III Kementerian PPN/Bappenas.

Dalam rundown kujungan kerja Menteri PPN yang diterima dari Humas Protokol Pimpinan Setda Mabar, agenda kunjungan kerja selama empat hari di Labuan Bajo antara lain, peninjauan proyek infrastruktur Kementerian PUPR berupa perbaikan jalan, pedestrian dan drainase di Kota Labuan Bajo yang kini sedang dikebut.

Menggelar pertemuan dengan Gubernur NTT, Bupati Mabar, Direktur Badan otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOP-LF), Kepala Balai Taman Nasional Komodo. Menggelar dialog dengan petugas medis di RSUD Komodo. Mengunjungi berbagai destinasi pariwisata Pulau Rinca, Pulau Padar, Pulau Kalong, Goa Batu Cermin dan Desa Wisata Liang Ndara di Kecamatan Mbeliling.

Menteri PPN, Suhardi Manoarfa didampingi Sekretaris Menteri PPN, Dep Ekonomi, Dep PEPP, Dep Regional, Dep PM2K, Staf Ahli Sinergi ekonomi dan pembiayaan, Pejabat eselon III Karo HTUP, TA Menteri.

Kamis (16/7/2020) Menteri PPN menggelar dialog teknis dengan Cipta Karya Kementerian PUPR sekaligus menikmati panorama sunset di Puncak Waringin. Peninjauan proyek infrastruktur Kementerian PUPR berupa perbaikan jalan, pedestrian dan drainase. Peninjauan pembangunan infrastruktur jalan Soekarno-Hatta Bawah. Selanjutnya menuju Rumah Jabatan Bupati Mabar untuk jamuan makan malam.

Jumat (17/7/2020) menggelar pertemuan dengan Gubernur NTT, Bupati Mabar, Direktur BOP-LF, Kepala BTNK di Marina Room, lantai 2 Inaya Bay Komodo Hotel. ***

Share :