Desa Membangun Negeri
Jumat, 19 Mar 2021 16:11 WIB

Menteri Siti Sambangi Kampung Iklim Jakarta Utara

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

JAKARTA, metro7.co.id – Menteri LHK, Siti Nurbaya mengunjungi Kampung Ikim di Karawaci Tangerang dan di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (18/3/2021).

Dalam kunjungan kerja ini Menteri Siti mengatakan jika program kampung iklim merupakan program nyata penanggulangan perubahan iklim yang akan terus diupayakan dapat direplikasi diberbagai tempat di seluruh Indonesia sebagai upaya bersama masyarakat turut serta melakukan pengendalian perubahan iklim.

“Konsep Kampung Iklim (Proklim) adalah bagaimana kita secara bersama sama mulai memakai gaya hidup ramah lingkungan,” ujar Menteri Siti dalam sambutannya pada kunjungan kerja tersebut.

Gaya hidup ramah lingkungan disebut Menteri Siti banyak bentuknya dan sangat dekat dengan kehidupan. “Seperti bagaimana cara kita mengelola makanan, cara kita mengelola sampah, cara kita memakai air dan lain sebagainya. Kesemuanya harus mulai dijadikan gaya hidup masyarakat sehari-hari agar upaya penanggulangan perubahan iklim dapat lebih kongkrit dan nyata terlihat hasilnya,” katanya.

Hal ini menurutnya sesuai dengan arahan Presiden Jokowi bahwa setiap program pemerintah untuk masyarakat terlihat bentuk nyatanya dilapangan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas