Desa Membangun Negeri
Rabu, 6 Okt 2021 20:09 WIB

Menunggu Moratorium, Sula Siapkan Tim Pemekaran Mangoli Raya

Reporter :  La Ode Hizrat Kasim - Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara
Editor :  Koran Metro7

 

SULA, metro7.co.id – Wacana Pemekaran Pulau Mangoli sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) sudah tak asing lagi bagi masyarakat Kepulauan Sula yang akan di cetuskan dengan Nama Daerah Mangoli Raya. Hal ini, beberkanya Wakil Bupati Kepulauan Sula, Hi. M Saleh Marasabesy saat di temui sejumlah awak media, Rabu (6/10/2021).

Bisa dilahat, untuk diketahui bahwa Moratorium belum dapat di buka, namun Derah harus mempersiapkan diri dari Infrastruktur, jumlah penduduk sebab kriteria Daerah Otonomi Baru (DOB) itu harus disiapkan sehingga, ketika Moratorium dibuka maka punya peluang.

“Daerah kita ini kan Daerah Kepulauan yang rentan kendalinya agak ribet dan ini juga dijadikan prioritas untuk pemerintah pusat,” ucapnya.

Ketika kriteria – kriteria itu sudah dipenuhi berarti dengan sendirinya ketika Moratorium dibuka maka punya kita langsung masuk. intinya kita harus mempersiapkan diri, jadi untuk Pemekaran itu mungkin saja.

“Saya sudah membicarakan dengan Bupati. Namun, kata Bupati setelah ini kita akan bentuk Tim untuk pemekaran Mangoli Raya itu,” tambahnya dengan singkat.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2