Desa Membangun Negeri
Jumat, 18 Jun 2021 18:54 WIB

Merasa Difitnah, Pemdes dan Bumdes Desa Seradang Bakal Lapor Balik ke Polres Tabalong

Reporter :  Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

Dijelaskan, bantahannya terhadap tuduhan adanya penyertaan modal dana desa 2018 sebesar Rp 300 juta ke Bumdes itu tidak benar dan fitnah. Hal itupun dibuktikannya dengan fakta realisasi DPA Desa Seradang tahun 2018 tidak ada item penyertaan modal ke Bumdes seperti yang dituduhkan.

“Lalu tuduhan terkait jalan Desa yang terkena lokasi tambang batu bara yang sudah diganti rugi atau dibayar oleh pihak perusahaan kepada Pemerintah Desa juga saya bantah dan fitnah. Karena yang menerima ganti rugi adalah warga pemilik lahan bukan kami (Pemdes). Kami hanya memproses jalan tersebut ditukar guling ke jalan baru yang bisa dilewati warga dan itupun sudah sesuai aturan, lalu ada surat perjanjiannya dengan perusahaan serta didukung pihak Kecamatan,” katanya.

Senada Kades, Ketua Bumdes Desa Seradang Dandut juga memastikan bakal mempolisikan si pengadu ke Polres Tabalong. Sebab, dikatakannya semua tuduhan kepada Bumdes Desa Seradang adalah fitnah.

“Kami tidak ada menerima dana penyertaan modal dari desa sebesar Rp 300 juta, itu jelas fitnah. Sedangkan dana usaha kami Bumdes berasal dari pihak ketiga yakni pendanaan dari beberapa warga desa yang punya uang lebih,” ungkapnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas