Desa Membangun Negeri

Home / Covid-19 / Nias / Sumatera Utara

Selasa, 16 Juni 2020 - 18:58 WIB

Merasa Terbantu, Penerima Manfaat KKS di Desa Ehosakhozi Berterimakasih kepada Pemerintah

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 47 kali

NIAS – Pandemi Covid-19 yang melanda beberapa kota/kabupaten di Indonesia masih memberikan dampak sosial bagi kehidupan masyarakat, tak terkecuali bagi warga Kabupaten Nias. Bantuan demi bantuan silih berdatangan, baik dari pemerintah pusat, provinsi dan kota. Kali ini, bantuan datang dalam bentuk Bantuan Pangan Non Tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Bantuan Pangan Non Tunai diberikan dalam bentuk Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Nantinya, pemilik KKS dapat membelanjakan kebutuhan pokok di sejumlah e-warong rujukan Kemensos, seperti pasar tradisional, warung dan toko sesuai jumlah saldo yang tertera di dalamnya. 

Kepala Desa Ehosakhozi Sadarman Laoli, S.Kep., mengatakan bahwa penyaluran KKS dalam pelaksanaan registrasi dan pembukaan buku rekening yang dicetak oleh Bank BRI telah siap untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Seperti yang terlihat di Kantor Camat Hiliserangkai. Selasa (16/06/2020).

“Total keseluruhan penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai untuk di Kecamatan Hiliserangkai sebanyak 484 Kepala Keluarga. Dan untuk di Desa Ehosakhozi ada sebanyak 45 Penerima dan sesudah di revisi kembali maka total penerima tinggal 27 orang. “ungkap Kades.

Ditambahkannya, atas revisi tersebut terdapat data ganda, ada keluarga PNS, ada yang meninggal dunia, dan ada yang sudah berangkat di luar Pulau Nias serta ada salah seorang perangkat Desa Ehosakhozi, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias atas nama Piardiaron Laoli, A.Md, dengan resmi mengundurkan diri dari penerima manfaat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

“Sangat Mengapresiasi kejujurannya yang mempunyai prinsip yang ikhlas dan agar penerima manfaat KKS ini lebih diutamakan yang benar- benar layak atau yang benar membutuhkan sesuai fakta, “tuturnya.

Sedangakan, Sariati Gulo Salah seorang penerima manfaat dari Desa Ehosakhozi merasa sangat bersyukur mendapatkan bantuan di masa sulit seperti ini. Dirinya mengaku, hanya bekerja sebagai buruh serabutan.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk membeli bahan kebutuhan pokok. “ujarnya.

Selain Desa Ehosakhozi, ada sebanyak 14 Desa yang lain khususnya di wilayah Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias yang akan di distribusikan secara bersamaan pada hari ini.***

Reporter : Yamoni Laoli / Gunungsitoli – Sumatera Utara.

Share :