Desa Membangun Negeri
Kamis, 18 Jun 2020 09:30 WIB

Merasa Tidak Berhak, Sekretaris Desa Pangkan Kembalikan Bansos BST Kemensos

Reporter :  Koran Metro7

TAMIANG LAYANG -Bertempat di lokasi penyaluran BST Kemensos RI Kecamatan Paku Dan Karusen Janang di Balai Desa Kupang Baru Rabu, 17 Juni 2020 Sekdes Desa Pangkan Mayang Sari menyerahkan surat pernyataan penolakan bansos kepada Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur.

Pernyataan tersebut diterima oleh Kepala Bidang  Pemberdayaan Sosial Dan Penanganan Fakir Miskin Santai Nyawit.

Menurut Mayang, dia berterima kasih kepada pemerintah yang menetapkan namanya yang diambil langsung dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai salah satu penerima BST, namun oleh saat ini dirinya sudah tidak memenuhi kriteria sebagai penerima bansos maka dengan penuh kesadaran bansos tersebut dikembalikan kepada pemerintah.

“Saya memang terdaftar di DTKS sebagai warga miskin di Desa Pangkan, tapi Alhamdulillah sekarang saya sudah jadi Perangkat Desa dan saya tahu Perangkat Desa tidak boleh menerima bansos. Harapan saya kepada penerima bansos lain yang namanya terdaftar sebagai penerima bansos terutama Perangkat Desa maupun keluarganya agar dengan kesadaran mengembalikan bansosnya untuk diserahkan kepada warga miskin yang benar-benar berhak,” ucap Mayang.

Halaman: 1 2 3

CLOSE