Desa Membangun Negeri
Rabu, 28 Okt 2020 20:06 WIB

Meski Pandemi, Peserta Upacara Sumpah Pemuda di Tabalong Tetap Semangat

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Bersatu dan Bangkit demikian tema yang diusung dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang diselenggarakan di Halaman Pendopo Bersinar, Kelurahan Pambataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Tema tersebut menggambarkan makna pentingnya kebersamaan para pemuda agar tetap bisa Produktif dan aman disaat Pandemi Covid-19.

Perjuangan para pemuda dalam mendapat kemerdekaan sangat besar. Kala itu, pemuda dan pemudi tokoh Sumpah Pemuda telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran moral, bahkan harta benda demi menyatukan bangsa Indonesia.

Sumpah Pemuda yang diperingati pada 28 Oktober 2020, tampak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab pada awal tahun 2020 ini Indonesia telah dihadapi dengan situasi pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum usai.

Meski demikian, Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani meyakini bahwa Upacara Sumpah Pemuda dapat berjalan penuh semangat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa yang kita cintai yaitu Hari Sumpah Pemuda, kita semua berhutang budi kepada Tokoh pemuda tahun 1928 yang telah memperjuangkan kemerdekan dari Bangsa penjajah yang tidak berperikemanusiaan” terang Bupati Tabalong H . Anang Syakhfiani dalam sambutannya.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi