oleh

Meski Volume Kendaraan Meningkat, Arus Balik di Amuntai Lancar

AMUNTAI – Volume kendaraan Roda dua dan Roda empat yang melintas di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Meningkat Pasca arus balik Lebaran, hal tersebut bisa dilihat dibeberapa titik lokasi diantaranya, di Simpang Empat Paliwara, Banua Lima dan pusat pusat keramaian yang menjadi kunjungan Objek Wisata masyarakat Lokal dan Luar.

“Hampir 60 persen Volume kendaraan yang melintas di wilayah HSU meningkat,” ujar Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan saat dikonfirmasi Minggu (09/06/2019).

Guna mengurai agar tidak terjadi kemacetan, pihaknya lebih dulu membentuk Pos pengamanan, Pos pelayanan dan Pos Terpadu dibeberapa titik yakni, Pos Terpadu di Taman Junjung buih, Pos Terpadu di depan Terminal Banua Lima, Pos Pelayanan di Rest Area Tapus serta Pos Pengamanan di Dermaga Danau Panggang.

Disebutkannya, semua Pos Lebaran Terpadu kali ini Polres HSU menerjunkan sekitar 80 Personil Polri dan melibatkan 24 Personel TNI dari Kodim 1001 Amuntai, ditambah lagi Personel dari Instansi terkait diantaranya Satpol PP dan Damkar, Dishub, Dinas kesehatan, BPBD, PMI, dan Pramuka Saka Bhayangkara, bahkan dari Adik-adik Pocil pun turut berpartisipasi.

“Pamtur Lalin arus Mudik sampai balik Lebaran ini dilaksanakan agar terciptanya Kamseltibcarlantas dan para pengguna jalan yang melintas di Kota Amuntai merasa aman dan nyaman. Meski Volume meningkat namun kita bisa atasi,” tandasnya.(metro7/mnr)