oleh

Mila Karmila Kembalikan Formulir ke Partai Nasdem

BATULICIN – Mila Karmila membuktikan niatannya untuk jadi Bupati Tanah Bumbu. Selesai Shalat Dzuhur, dirinya mendaftar sebagai bakal calon bupati Tanah Bumbu dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tanah Bumbu 2020 melalui kendaraan Nasdem.

Bersama tim suksesnya, Mila Karmila menyerahkan kembali formulir pendaftaran ke Kantor DPD Nasdem Kabupaten Tanah Bumbu, Senin siang.

“Sebenarnya niatan untuk maju ini sudah sejak berbulan-bulan lalu. Saya buktikan kalau memang saya berniat untuk maju menjadi calon bupati ataupun wakil bupati Tanah Bumbu. Karena memang di masyarakat dan media sosial banyak yang mempertanyakan keseriusan saya,” ujar Mila kepada wartawan usai penyerahan formulir pendaftaran.

Dia mengaku memilih Nasdem untuk maju dalam kontestasi Pilbup lantaran parpol tersebut membuka paling awal pendaftaran calon. Namun, ungkap Mila, jika parpol lain membuka pendaftaran, dirinya tidak menutup kemungkinan untuk mendaftar juga.

“Untuk mencukupi syarat menjadi bupati dan wakil bupati harus memiliki 7 suara di DPRD, jadi tinggal mencari 6 suara lagi, mudah-mudahan partai Golkar juga bisa memberikan dukungan kepada saya.Terpenting maju dalam kontestasi ini, seandainya saya tidak dapat dukungan melalui jalur partai saya akan memakai jalur independen. Kalau targetnya pasti jadi F1 (bupati, red). Tapi tergantung nanti apakah F1 atau F2 (wakil bupati, red),” kata dia.

Menurutnya, niatannya untuk maju di Pilbup 2020 untuk berkontribusi membangun Tanah Bumbu lebih baik lagi.

“Bukan berarti yang saat ini belum baik, yang sekarang pun sudah bagus tapi saya ingin Tanah Bumbu lebih baik dan maju ke depan,” Kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem, Riduansyah, mengatakan, Mila merupakan orang pertama yang menyerahkan kembali formulir pendaftaran untuk penjaringan calon bupati dan wakil bupati dari parpolnya.Dirinya menyambut baik, mendukung serta mengusung penuh.

“Kami mendukung untuk mengusung meskipun kursi yang didapat di DPRD hanya satu suara, namun hampir disemua dapil mendapatkan suara, sehingga tidak menutup kemungkinan apabila ada dukungan partai lain maka akan terealisasi,” kata dia.

Menurutnya, masih ada proses yang harus dilalui oleh setiap calon yang mendaftar sebagai kandidat dari Nasdem. Kemungkinan besar calon yang bakal direkomendasi oleh DPD Nasdem merupakan calon yang masuk ke bursa pendaftaran.

“Untuk penjaringan ini terbuka untuk siapa saja, mulai dari eksternal ataupun kader partai. Nanti dilihat siapa yang terbaik melalui setiap tahapan seleksi. Selain penjaringan, kami juga berkomunikasi dengan sejumlah parpol lantaran harus berkoalisi untuk mengusung calon,” kata dia. (metro7/khairil)