oleh

Miliki Sabu, Warga Amuntai Kalsel Ditangkap di Barak Desa Putai Bartim

TAMIANG LAYANG – Muhammad Fathan Noor Azmi ditangkap jajaran Polsek Dusun Tengah Polres Bartim di sebuah kos atau barak karena kepemilikan Narkotika Jenis Sabu.

Pemuda warga Hulu Sungai Utara, Kalsel tersebut ditangkap bersama barang bukti 2 paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,24 gram dan 0,62 gram di Asak Desa Putai Kecamatan Dusun Tengah, Bartim Rabu 30 Oktober 2019.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu M Syafuan Noor menerangkan, penangkapan tersebut berawal adanya informasi dari masyarakat, bahwa tersangka sering mengedar narkotika jenis sabu-sabu di wilayah kecamatan Dusun Tengah.

“Berdasarkan informasi tersebut Anggota Polsek Dusun Tengah yang di pimpin oleh Kanitreskrim Polsek Dusun Tengah langsung melakukan pengintaian serta pembuntutan terhadap pergerakan tersangka,” ujar Kapolsek, Kamis 31 Oktober 2019.

Pada saat dilakukan penangkapan tersangka sempat berusaha melarikan diri dan melawan petugas kepolisian. Kemudian setelah tersangka berhasil diamankan, lalu dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 paket kecil dan 1 paket sedang yang di duga narkotika jenis sabu, yang berada di bawah tas selempang berwarna coklat milik tersangka.

“Atas perihal tersebut, tersangka dan barang bukti kita bawa ke Polsek Dusun Tengah guna proses lebih lanjut,”pungkasnya.

Akibat perbuatan melanggar hukum, tersangka disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana di atas 5 tahun penjara. (metro7/bi).