Desa Membangun Negeri
Selasa, 1 Jun 2021 15:55 WIB

Miris, Gedung Pasar Ibukota Musirawas Ini Terkesan Tidak Ada Perhatian

Reporter :  Ali Akbar Saukani - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Editor :  Koran Metro7

MUSIRAWAS, metro7.co.id – Gedung Pasar Harian Agropolitan Center Muara Beliti, yang terletak di Kawasan Ibu Kota Musirawas, dibangun atas kerjasama Kementerian Perdagangan Dengan Pemerintah Kabupaten Musirawas Melalui Dana Alokasi Khusus Bidang Sarana Perdagangan Tahun 2011 silam kini kondisinya semakin memprihatinkan.

Pantauan dilapangan, kerusakan Gedung Pasar Harian ini nampak jelas dimana sebagian besar atap-atapnya hilang tak tau kemana rimbahnya, dan semakin memilukan hati rerumputan memenuhi lokasi Gedung Pasar Harian tersebut.

Salah seorang warga bernama Par menyayangkan hal itu terjadi, dan gedung tersebut harusnya menjadi perhatian serius, seperti dirawat dan dijaga oleh pihak Pemkab Musirawas.

” Coba fikirkan, itu Gedung Pasar ditengah-tengan pusat Ibukota Musirawas, namun keadaan dan kondisinya sangat memilukan hati, tak elok dan tak sedap dipandang, ya harusnya diperhatikanlah jangan sampai kondisinya seperti itu,” ucapnya, Selasa, (01/05/2021).

Hal senada dikatakan warga lainnya, meminta kepada Pemerintah Daerah setempat, khususnya Instansi terkait agar gedung tersebut jangan sampai terkesan diterbengkalaikan.

“Kendati tidak ada aktifitas, hendaknya Gedung itu diperhatikan, dirawat, dan dirapikan, ini kan aset pemerintah juga, ditambah lagi letaknya di pusat Ibukota Kabupaten, tentunya menjadi perhatian tersendiri di mata warga masyarakat,” paparnya. ***

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas