Desa Membangun Negeri
Senin, 4 Jan 2021 19:38 WIB

Mitan Langka di Kota Masohi, Pemda dan DPRD Malteng Diminta Cari Solusi

Reporter :  La Amsuri - Kab. Maluku Tengah, Maluku
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALTENG, metro7.co.id – Minyak tanah (Mitan) di Kota Msohi saat ini mengalami kelangkaan. Stok mitan sering kali cepat habis. Hal ini kemudian menyebabkan masyarakat resah. Pasalnya, mitan merupakan BBM yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Kota Masohi.

Menanggapi kelangkaan tersebut, salah seorang warga Kelurahan Namaelo meminta kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Malteng. mengambil langkah untuk mengatasi kelangakaan mitan.

“Kami masyarakat berharap agar ada perhatian Pemda dalam hal ini Dinas Perindag untuk dapat mengambil sikap dan solusi untuk mengatasi langkanya mitan,” kata Sudaryono kepada metro7.co.id di Masohi, Senin (4/01/2021).

Senada dengan Sudaryono, Jubeda, warga Kelurahan Lesane juga mengungkapkan kekesalannya atas langkanya mitan di Kota Masohi. Pasalnya, dengan langkanya mitan di Kota Masohi menghambat dirinya dalam berjualan pisang goreng.

“Minyak Tanah langka di mana-mana. Kalau sudah langka seperti ini, harganya berkisar Rp 25 ribu. Padahal sebelumnya itu harganya hanya Rp 18 ribu,” ucap Jubeda kesal.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas