Desa Membangun Negeri
Kamis, 6 Mei 2021 19:08 WIB

Modus Dijanjikan Kerjaan, Korban Tertipu Uang dan Handpone

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KOTABARU, metro7.co.id – Pelaku tindak penipuan dan penggelapan di Kabupaten Kotabaru, Kalsel diamankan polisi. Pelaku adalah FSAK (25), alamat Desa Tegal Rejo, Rt 25, Rt 04, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru.

Sementara korbannya Agus Salim (28), merupakan warga Desa Sukamaju, Kecamatan Kelumpang Selatan.

Kapolres Andi Adnan Syafruddin melalui Kasat Reskrim, Kotabaru AKP Abdul Jalil, membeberkan kejadian bermula saat terlapor mendatangi Ahmad Yatim ke kos,

Setelah itu kemudian terlapor menawari kerjaan dengan alasan orang tuanya kerja sebagai direktur di perusahaan SBT ( Satui Bara Tama) sedang memerlukan karyawan.

“Kemudian Ahmad Yatim ini dijanjikan akan diajak ke Banjar dengan alasan dia mau naik pangkat namun terlapor membujuk Ahmad Yatim agar menjual 2 buah HP merek Realmi 7i dan Oppo 7a, dengan alasan buat biaya makan di Banjar dan nanti kalaunya sudah sampai di Banjar kata terlapor akan diganti,” ungkap Jalil.

Selanjutnya diwaktu yang sama terlapor mendatangi pelapor dan menawarkan pekerjaan juga di perusahaan yang sama dengan persyaratan mengumpulkan foto copy KTP sama foto copy KK.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas