Desa Membangun Negeri
Sabtu, 12 Sep 2020 13:59 WIB

MTQ ke-4 IPQAH Kalimantan Selatan Dimulai, Balangan Tuan Rumah

Reporter :  M Khairil Ismitullah
Editor :  M Khairil Ismitullah

PARINGIN, metro7.co.id – Balangan mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah MTQ ke-4 IPQAH tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020.

Kegiatan MTQ ke-4 IPQAH tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 yang digelar secara virtual pada, Jumat (11/09) di Aula Kementerian Agama Kabupaten Balangan dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Adi Santoso di Command Center Provinsi Kalsel.

Hadir dalam kegiatan pembukaan selain para panitia MTQ dan para Dewan Hakim juga Forkopimda serta beberapa pejabat Kepala OPD.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Kalsel yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Adi Santoso mengungkapkan sangat mendukung kegiatan yang digelar oleh Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah (Ipqah) Kalsel tersebut.

Menurut Paman Birin, gelaran MTQ ini juga sebagai wujud pembinaan dan regenarasi qati-qari’ah di Kalsel, yang selama ini sudah banyak melahirkan qari-qari’ah berprestasi, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional.

“Semoga melalui kegiatan ini kita dapat mewujudkan generasi yang cerdas, terampil, memiliki kemampuan teknologi informasi, dan juga generasi yang berkarakter, berakhlak mulia, yang berlandaskan Al-Quran dan Sunah Rasul,” ujar Gubernur.

Halaman: 1 2 3

CLOSE