oleh

MTsN 1 Tamiang Layang Gelar Salat Istisqa dan Doa Bersama Meminta Hujan

TAMIANG LAYANG – Puluhan Siswa siswi bersama para guru-guru Madrasyah Tsanawiyah (MTS) Negeri 1 Tamiang Layang, Bartim melaksanakan sholat Istisqa dan doa bersama minta hujan dihalaman sekolah setempat, Kamis 19 September 2019.

Kegiatan salat Istisqa tersebut diimani oleh Ustad H. Ambrani dan khatib diisi oleh Ustad Jawawi dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bartim dan diikuti oleh seluruh siswa siswi dan para guru serta masyarakat disekitar MTsN 1.

Dalam isi khutbahnya, Jawaji mengajak semua masyarakat untuk bertaubabat minta ampun pada Allah Yang Maha Kuasa dan jangan lagi berbuat dosa yang di larang oleh agama.

“Marilah kita bersama-sama meminta kepada Allah untuk di turunkan rahmat berupa hujan, pinta kita dalam doa,” katanya.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk jangan membakar hutan atau lahan yang pada akhirnya menimbulkan kabut asap dan susahnya sinar matahari menambus ke bumi, mungkin karena sebab itu tidak turun hujan.

Diharapnya, dengan kegiatan ini dan doa bersama untuk memohon kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, agar musim kemarau ini segera berakhir dan segera diturunkan hujan, sehingga bencana asap ini akan segera hilang dan bisa kembali menghirup udara segar.

“Semoga doa kita menjabat oleh Allah dengan ini di wilayah Kaleng, khususnya Bartim akan segera diturunkan rahmat Tuhan berupa hujan,” tutupnya (metro7/budi).