oleh

Mulawarman Peduli : Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Rehab Rumah Warga Tidak Mampu

TANJUNG – Anggota Koramil 02/Haruai Kodim 1008/Tanjung bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan rehab rumah tidak layak huni di Desa Masingai 2, Kabupaten Tabalong, Jumat (8/11/19).

Kegiatan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) ini dilaksanakan dalam rangka Binter terpadu Kodim 1008/Tanjung, jelas Dandim 1008/Tanjung melalui Pasi Ter Kodim 1008/Tanjung.

Suyati (70 tahun) warga Desa Masingai 2 yang mendapat bantuan rehab rumah dari Kodim 1008/Tanjung mengaku senang dan bersyukur.

Sehari-hari Suyati bekerja sebagai petani, keadaan ekonominya pas-pasan dan fisiknya pun sudah tidak sebugar dulu lagi. Sehingga tidak pernah terbayangkan olehnya jika ia dapat memperbaiki rumahnya yang kondisinya cukup memprihatinkan.

Oleh karena itu melalui kegiatan Binter terpadu sekaligus dalam rangka Mulawarman Peduli diharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan dan pencapaian hasil yang dilaksanakan maka dalam setiap pelaksanaan pembinaan teritorial selalu mengupayakan keterlibatan masyarakat mulai dari tahap perencaan sampai dengan pelaksaan dengan memanfaatkan forum komunikasi yang ada di masyarakat, papar Kapten Inf Fendry selaku Pasi Ter Kodim 1008/Tanjung.

“Saat ini pengerjaan rumah Ibu Suyati sudah masuk dalam tahap pemasangan keramik lantai, Insha Allah sebentar lagi selesai dan kami berharap Ibu Suyati dapat hidup lebih baik dari sebelumnya” tutur Pasi Ter.

Kegiatan Binter ini merupakan bukti nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus memupuk semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat diwilayah, kebersamaan antara aparat kewilayahan dengan masyarakat kedepan bisa semakin harmonis. (metro7/via/rel)