oleh

Mulawarman Peduli : Perbaiki Mesjid Desa, Koramil Tanta Buktikan Kemanunggalan TNI – Rakyat

TANJUNG – Masjid Darul Huda yang terletak di Desa Mangkusip RT.02 Kecamatan Tanta sedang dalam proses perbaikan (rehab), tidak tinggal diam Danramil 04/Tanta mengerahkan anggotanya untuk turun langsung ke lapangan membantu proses perbaikan Masjid tersebut.

Jumat, (16/08) Koramil 04/Tanta melaksanakan Mulawarman Peduli dalam rangka membantu masyarakat dalam pengerjaan rehab Masjid Darul Huda. Kegiatan dimulai dengan melaksanakan briefing di Koramil mengenai pembagian tugas yang akan dikerjakan.

Mulawarman Peduli merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Minggu sebagai wujud kepedulian terhadap warga di wilayah, diharapkan melalui kegiatan ini dapat membantu dan mengurangi kesulitan yang dialami warga di wilayah sekaligus mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

‚ÄúSebagai seorang TNI dituntut untuk Profesional,peduli dan bekerjasama terhadap setiap permasalahan di masyarakat. Melalui kerja sama yang terbangun akan terbentuk sinergitas antar semua komponen masyarakat dan TNI. Sekaligus mencapai Tugas Pokok TNI khususnya membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah,” terang Pelda Prayogo.

Prajurit Kewilayahan memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, hubungan baik antara Koramil dan masyarakat bisa terus terjalin dengan harmonis.

Bagiono (43) warga Desa Mangkusip yang turut dalam pengerjaan perbaikan Masjid menyatakan rasa bangga nya kepada para TNI.

“Saya tahu Bapak-bapak ini banyak tugas yang harus dikerjakan, tetapi mereka tetap menyempatkan diri untuk membantu kami mengerjakan perbaikan Masjid. Betul-betul bukti kemanunggalan TNI-Rakyat,” katanya. (metro7/via/rel)