oleh

Mulawarman Peduli : TNI-Warga Bedah Tempat Wudhu Langgar Darul Amin

TANJUNG – Di hari Jum’at penuh berkah, Koramil 1008-02 Haruai yang dipimpin Kapten Inf Pasidi bersama para babinsa dengan sokongan penuh warga melaksanakan gotong royong perbaikan tempat wudhu Langgar Darul Amin di Desa Suput Kecamatan Haruai.

Sebagaimana wilayah Desa Suput mayoritas penduduknya beragama Islam, ynamun tetap menjunjung tinggi toleransi agama dan tingkat kepedulian terhadap sesama termasuk yang beragama non muslim.

Para Tentara dan warga dengan kebersamaan melakukan perbaikan tempat wudhu yang memang layak dilakukan perbaikan, dan keberadaan tempat wudhu memang menjadi bagian penting dalam sebuah Mushola atau Langgar.

“Semoga setelah perbaikan ini selesai dapat memberikan kenyamanan umat Muslim dalam melaksanakan Ibadah. Dalam hal sosial ini kami tidak memandang suku, agama maupun golongan. Intinya bersama dengan masyarakat yang kami lakukan ini merupakan Salah satu wujud kemanunggalan TNI terhadap Rakyat,” tegas Danramil Kapten Inf Pasidi.

Melalui Mulawarman Peduli ini diharapkannya dapat memberikan motivasi kepada masyarakat sekitar agar selalu meningkatkan keimanan dengan beribadah kepada Sang Pencipta, hidup rukun dan bergotongroyong dengan sesama.

Dalam kesempatan ini pula Fahrul salah seorang pengurus Langgar menyampaikan terimakasih kepada TNI yang sudah membantu warga dalam proses perbaikan tempat Wudhu Langgar Darul Amin.

“Terimakasih juga atas bantuan semen nya. Insya Allah sangat bermanfaat bagi kami,” katanya. (metro7/via/rel)