Home / Covid-19 / Kotabaru

Selasa, 30 Juni 2020 - 20:34 WIB

Munculnya Klaster Pasar Buat Kapolres Kotabaru Gagas Pasar Tangguh Banua

Reporter : Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan - Dibaca : 23 kali

 

KOTABARU, metro7.co.id – Sebelumnya ada istilah Kampung Tangguh Banua, kini ada wacana baru menjadikan pasar sebagai Pasar Tangguh Banua.

Ide ini diutarakan Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin saat menghelat rapat koordinasi penegakan disiplin Covid-19. Selasa (30/6).

Andi mengatakan, untuk melakukan berbagai aktivitas di era new normal, dan pencegahan penyebaran pandemi terutama transaksi jual beli di pasar akan terus digiatkan.

“Adanya klaster yang muncul dalam wilayah pasar atau pusat perbelanjaan dibeberapa daerah yang terus meningkat, maka hari ini kita bentuk gerakan Pasar Tangguh Banua,” ucap Andi.

Baca Juga :  Corona Melonjak, Harga Emas pun Naik

Pasar Tangguh Banua, lanjut Andi merupakan sebuah gerakan aksi nyata yang terjadi di pasar, seperti disiplin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

“Kita berharap khususnya antara pedagang dan konsumen agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang telah menyebar diseluruh daerah,” ujar Andi.

Baca Juga :  SMA Negeri Benua Lima Gelar Ujian Sistem Online

Andi mengatakan kegiatan gerakan Pasar Tangguh Banua yang dikoordinir Polri dan TNI tidak akan bisa berjalan dengan lancar tanpa bantuan dan dukungan pemerintah daerah, kalangan LSM dan masyarakat.

“Dengan demikian, masyarakat sehat dan perekonomian pun bergerak tumbuh meski di tengah pandemi Covid-19, dan menghidupkan kembali perekonomian rakyat yang terhambat akibat pandemi,” tukas eks Kapolres Bombana ini. ***

Share :