Desa Membangun Negeri
Sabtu, 12 Sep 2020 16:36 WIB

Musdesus BLT DD di Desa Suradadi, Kawil Diminta Lakukan Pendataan dengan Benar

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

LOMBOK TIMUR, metro 7.co.id – Dalam musyawarah desa khusus yang digelar Pemerintah Desa Suradadi Kecamatan Terara membahas penerima BLT DD tahap empat ditekankan agar pendataan yang berhak menerima ditingkat dusun benar – benar dilakukan.

Hadir dalam musyawarah tersebut tokoh agama, tokoh masyarakat, ada tokoh pemuda, Karang Taruna, Kader PKK dan masyarakat serta unsur lainnya.

Sesuai aturan kementerian desa kini desa bisa mengalokasikan anggaran sebesar 35 persen dari dana desa yang didapat, tetapi BLT DD untuk tahap empat masih menunggu pencaiaran DD yang sisanya.

“Untuk penyaluran BLT tahap empat ini, kita masih menunggu cairnya DD termin tiga yang 20 persen,” kata Kades Suradadi, Yakim, Jum’at (11/9/20) kemaren.

Sebutnya, Desa Suradadi, sebelumnya sudah menyalurkan BLT DD tahap 1, 2, 3 kepada 300 KK/KPM dan itu semuanya untuk tiga bulan.

“Kemarin untuk tiga bulan sudah dibagikan kepada 300 KPM untuk bulan April, Mei dan Juni. Masing – masing perbulan menerima Rp. 600 ribu, yang totalnya mereka terima sebesar Rp 1 juta 800 ribu, jadi yang 300 KPM itu total untuk BLT dana desa itu berjumlah Rp 540 juta,” jelasnya.

Halaman: 1 2