Desa Membangun Negeri
Sabtu, 27 Feb 2021 21:12 WIB

Musik Panting Dan Gambus Warnai Syukuran Resepsi Perkawinan Widya-Eko

Reporter :  M Khairil Ismitullah
Editor :  Koran Metro7

TANJUNG, metro7.co.id – Syukuran resepsi putri bungsu Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani, Widya Kumalasari dengan Eko Nopiadie berjalan tertib dan lancar. Acara ini jugu turut disertai dengan protokol kesehatan agar mengurangi penyebaran virus Covid-19, Sabtu (27/2/2021).

Bertempat di halaman Pendopo Bersinar, Kabupaten Tabalong, dengan hadirnya musik Panting Genta Bailun dan Gambus Asy Syifa dalam acara tersebut menambah kemeriahan pesta perkawinan resepsi Widya-Eko.

Ketua Seksi Hiburan, Ahmad Zubair menjelaskan, pada walimah syukuran perkawinan resepsi putri Bupati Tabalong ini, panitia sengaja menghadirkan musik gambus dan panting karya seni anak banua.

“Kami sengaja menghadirkan nuansa budaya lokal seperti musik panting karya anak banua Tabalong,” ucap Zubair.

Ia mengatakan, seksi hiburan bekerja secara maksimal untuk menghibur para tamu undangan yang datang, dan ternyata semuanya senang dan menyukai hiburan yang panitia sajikan.

Berdasarkan pantauan awak media Metro7, sejak awal tampil, musik gambus dan panting tampil secara bergiliran. Tidak hanya itu, vokalis musik gambus itu sesekali menyisipkan candaan dan guyonan menggoda kepada kedua mempelai.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas