Desa Membangun Negeri
Sabtu, 25 Sep 2021 11:59 WIB

Musirawas Perkuat Perlindungan Terhadap anak-anak

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

MUSI RAWAS, metro7.co.id – Dalam berupaya memberikan perlindungan khusus terhadap Anak, pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan & Anak (DP3A) Kabupaten Musi Rawas yang dikomandoi M Rozak, SE membentuk Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

Dikatakan Kepala DP3A, M Rozak, SE bahwa setiap anak, sejak dalam kandungan hingga kemudian mencapai 18 tahun telah memiliki hak-hak dasar yang melekat pada setiap diri anak yang harus dihormati, dilindungi, dipenuhi, dan oleh karena itu juga harus dipromosikan.

“Hak-hak anak tersebut berkenaan dengan klaster hak-hak sipil dan kebebasan, pengasuhan
dalam lingkungan keluarga atau pengasuhan alternatif, kesehatan dan kesejahteraan dasar,  pendidikan, waktu luang, dan kegiatan budaya, serta perlindungan khusus, termasuk perlindungan dari kekerasan,” ucap M Rozak pada Wartawan Metro7, Sabtu, (25/09/2021).

Dirinya menjelaskan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) adalah sebuah gerakan dari jaringan atau kelompok warga pada tingkat masyarakat yang bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan anak.

Aktivis Perlindungan Anak Terpadu berbasis Masyarakat (PATBM) dibentuk guna memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada kader / aktivis dan masyarakat di daerah, terkait pentingnya melakukan perlindungan terhadap anak-anak. Seperti perlindungan anak terhadap pornografi dan napza, perlindungan anak berkebutuhan khusus, perlindungan anak yang berhadapan dengan hukum, dan perlindungan anak dari kekerasan dan eksploitasi.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2