oleh

Musrenbang, Ampera Minta Prioritas Pembangunan Wilayah Kecamatan

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Daerah kabupaten Barito Timur menggelar Musrenbang yang pertama tahun 2020 dikecamatan Pematang Karau, kemarin.

Musrenbang tingkat kecamatan tersebut nampak dihadiri Ketua DPRD Bartim, Kadis DPMD, Kadis Bappeda, Camat, Kades dan tamu undangan lainya.

Bupati Barito Timur Ampera Mebas mengatakan dengan adanya Musrenbang seperti ini masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan usulan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang mengacu pada Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 agar mengacu pada RPJMD Kabupaten Bartim tahun 2018-2023.

“Tujuan Musrenbang ini adalah untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat, dimana hasil Musrenbang nantinya diharapkan dapat mengakomodir sebagian besar usulan masyarakat secara bertahap dan berkesinambungan,” ujar Ampera.

Menurut Ampera, Musrenbang kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan atau stakeholder di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang tingkat desa, serta menyepakati rencana kegiatan di kecamatan yang bersangkutan.

“Kita mengharapkan Musrenbang yang kita laksanakan ini dapat menghasilkan program-program yang berfatisipatif, Inovatif, komprehensif dan berkelanjutan sehingga mampu merangsang pertumbuhan sentra-sentra ekonomi rakyat dan mendorong perekonomian wilayah,” pungkasnya.(metro7/budi).