Desa Membangun Negeri
Selasa, 2 Mar 2021 00:55 WIB

Musrenbang Kecamatan Deleng Pokhkisen; Munculnya Program Karena Ada Masalah

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUTACANE, metro7.co.id – Musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPK Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara Tahun 2022 yang di laksanakan di halaman Kantor Camat Deleng Pokhkisen, Senin (1/3/2021).

Zainul Arifin. SE, Camat Deleng Pokhkisen, dalam sambutannya memaparkan, jumlah desa yang berada di Kecamatan Deleng Pokhkisen ini ada, 22 (Dua puluh dua) desa.

“Di antaranya desa dengan penduduknya mayoritas beragama Muslim, ada 12 (Dua belas) desa dan desa yang penduduknya Non Muslim ada 8 (Delapan) desa serta yang penduduknya campuran ada 2 (Dua) desa, dengan jumlah penduduknya kurang lebih ada 11 (Sebelas) Ribu Jiwa,” paparnya.

Lanjut Zainul, masyarakat yang berada di Kecamatan Deleng Pokhkisen mayoritas pekerjaannya petani, maka dari itu dalam musrenbang ini ada 3 (Tiga) program proritas terbesar yang di usulkan, diantaranya ada 2 (Dua) bendungan Lawe Seki dan bendungan Lawe Harum, serta pengaspalan jalan Lawe Alas ke Peseluk Pesimbe.

Sementara itu M.Ridwan sekdakab Aceh Tengagara dalam pembukaannya mengatakan dengan munculnya program ini karena ada masalah, karena di masa pademi Covid-19 ini anggaran pemerintah terpangkas mencapai 173, Miliyar, kecualai anggaran Dana Desa  yang tidak dipangkas.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas