Desa Membangun Negeri
Selasa, 6 Apr 2021 23:04 WIB

Musrenbang RKPD 2022, Kotabaru Prioritaskan Penataan Kota Sengayam Penyokong Ibukota Negara

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

 

KOTABARU, metro7.co.id – Pemkab Kotabaru menyelaraskan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), dengan Pemprov Kalsel serta nasional, untuk pelaksanaan pembangunan di tahun 2022 mendatang.

“RKPD yang dilaksanakan pada tahun 2022 ini kan salah satu tugas pemerintah daerah perencanaan tahunan,” kata Sekda Said Akhmad, usai Musrenbang secara virtual di Oproom, Setda Kotabaru, Selasa (6/4/2021) sore.

“Jadi program apa saja yang kita laksanakan, ya tergantung sesuaui dengan prioritas pembangunan Kabupaten Kotabaru,” kata dia

Ia menegaskan salah satu tadi apa yang disampaikan narasumber dari pihak provinsi, Kotabaru salah satu kabupaten penyangga rencana ibukota negara.

“Nah ini harus kita siapkan apa saja yang diprioritaskan untuk pembangunan ke depan. Tidak kalah pentingnya tadi apa yang saya sampaikan pembangunan kita berkelanjutan,” ujar Said

Diantaranya sambungnya, pemkab Kotabaru, tetap fokus menangani covid agar bisa memutus mata rantai penyebaraanya. Di sisi lain kata dia bagaimana juga caranya meningkatkan UKM. Serta infrastruktur seperti jalan tetap berjalan.

Kepala Bappeda, Kotabaru Rurien Srihardjanti mengatakan sebagai kabupaten penyangga ibukota negara, wilayah Kecamatan Pamukan Barat, sebagai penyokong akan mendapat perhatian khusus.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas