oleh

Musrenbangcam Benua Lima, Bupati Ampera Minta Kepala Desa Jangan Bosan Sampaikan Usulan

TAMIANG LAYANG – Kecamatan Benua Lima kabupaten Barito Timur (Bartim) laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2021. Musrenbang tersebut dilaksanakan di Aula kecamatan setempat, Rabu 26 Februari 2020.

Musrenbang tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas.

“Kita minta para kepaa Desa jangan bosan menyampaikan usulan, jangan berhenti apabila masih belum terakomodir pada tahun 2021, mungkin bisa diakomodir pada tahun berikutnya,” ucap Ampera.

Ia mempersilahkan ajukan apa saja yang mau diusulkan. Namun, syaratnya merupakan prioritas dan memang benar – benar berfungsi untuk kepentingan masyarakat.

“Ajukan saja usulan yang benar benar prioritas, yang mana tujuanya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Camat Benua Lima Nina Marissa berharap agar usulan yang menjadi prioritas dari masyarakat kecamatan Benua Lima bisa terealisasi pada tahun 2021 oleh pemerintah, baik pemerintah kabupaten, provinsi maupun pemerintah pusat.

Menurutnya, saat ini usulan yang paling banyak adalah dibidang sarana peningkatan infrastruktur. Termasuk jalan menuju kantor kecamatan Benua Lima diharapkan bisa dituntaskan untuk tahun ini.

“Sedangkan untuk jalan desa kita nilai sudah ada semua, namun perlu peningkatan lagi. Contohnya seperti di Desa Gudang Seng, sudah dilakukan pengerasan jalan desa, namun kita harap nantinya bisa diaspal,” jelas wanita cantik ini.(metro7/budi).