Desa Membangun Negeri
Selasa, 13 Okt 2020 21:48 WIB

Musrenbangdes, Desa Sukarara Prioritaskan Program Dikerjakan Tahun 2021

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOK TIMUR, metro 7.co.id – Pemerintah Desa Sukarara akan prioritaskan program pengerjaan RKPDes 2021.

“Tahun 2021 kita akan prioritaskan untuk dikerjakan pada tahun 2021, terutama program yang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Sudirman dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (murenbangdes) pada Selasa (13/10/2020).

Lanjut Sudirman, terkait BKD ini memang Pemdes masih mempertimbangkan untuk penambahan intensif karena honornya tidak boleh menganggarkan dari dana desa, kecuali ada PADes bisa itu menjadi intensif BKD. “Tidak bisa kita anggarkan untuk tambahan intensif, karena sumber pendapatan desa masih belum ada,” terangnya.

Ia menambahkan, masalah pelatihan saat ini, sebutnya itu ditunda karena masih dilarang berkerumun atau tidak boleh kumpul lebih dari 10 orang, karena saat ini kita masih di masa pandemi covid-19. Dengan penundaan pelatihan-pelatihan itu untuk pencegahan penyebaran virus corona. Tetapi, sambungnya bila masyarakat ingin ikut pelatihan itu bisa bersurat ke BLK untuk diberi pelatihan apa yang masyarakat ingin ikuti.

Terakhir bagi Kader Posyandu, katanya, agar memvalidkan data, baik balita yang umur 0- 6 bulan, 1- 5 tahun dan ada juga data Ibu hamil dan lansia. Selain itu sebutnya, PMT juga harus sesuai dengan data di lapangan. “Dan itu juga ada kontribusi para Kader Posyandu agar semua data itu valid dan tepat sasarannya,” harapnya.

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi