Desa Membangun Negeri
Rabu, 24 Jun 2020 14:31 WIB

Musyawarah Muspika Cengal Putuskan Dua Perusahaan Bantu Perbaikan Jalan Rusak

Reporter :  Firmansyah - Kab.OKI Sumatera Selatan

 

KAYUAGUNG, metro7.co.id – Musyawarah pimpinan Kecamatan (Muspika) Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menginisiasi perusahaan perkebunan untuk memperbaiki kerusakan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Cengal Kabupaten OKI. Sementara Pemkab OKI melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan melakukan pemeliharaan rutin.

Camat Cengal, Herkules mengatakan pihaknya bersama Muspika Kecamatan dan perusahaan telah melakukan swadaya untuk memperbaiki kerusakan sejumlah ruas jalan di wilayah itu.

“Kita sudah melakukan perbaikan di sejumlah titik yang rusak parah. Perbaikan ini melibatkan stakeholder yang ada,” ungkap Herkules.

Muspika kecamatan tambah Herkules, sebelumnya meminta kepada PT London Sumatera (Lonsum) dan PT Samora, yaitu perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan untuk membantu perbaikan jalan.

“Kita dibantu oleh perusahaan. Memang terkendala hujan serta kerusakan alat berat sehingga perbaikan sempat terhenti. Perbaikan segera dilanjutkan kembali,” ungkap dia.

Adapun ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan terang Herkules, antara lain ruas Simpang Palembang-Cengal, Cengal-Talang Rimba, Cengal-Rimba Nanjung, Cengal-Sungai Jeruju, Cengal-Kebon Cabe dan Ulak Kedondong.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas